Hukum Cara Sholat Nisfu Sya'ban Sendiri Dan Bulan Sya'ban 2017 Jatuh Pada Tanggal

Hukum Cara Sholat Nisfu Sya'ban Sendiri Dan Bulan Sya'ban 2017 Jatuh Pada Tanggal - Suguhan kali ini kami akan mempersembahkan mengenai kelebihan di dalam bulan nisfu sya'ban. Buat seseorang yang belum tahu tata cara sholat nisfu sya'ban, keutamaan bulan sya'ban dan pengertian malam nisfu sya'ban kami akan membuat bacaan niatnya dengan bahasa arab latin dan artinya berikut penjelasannya.

Pengertian Malam nisfu sya'ban merupakan hari pertengahan di bulan sya'ban sebelum bulan ramadhan atau puasa, setelah ba'da maghrib sampai malam hari di isi dengan memperbanyak sholat sunnah, membaca Al-qur'an, di dalam hati berdoa semoga di berikan rizqi banyak halal serta berkah, di panjangkan umur jikalau mati dalam keadaan iman islam dan husnul khotimah. Amin Ya Allah ya Rabbal Alamin.

Menjalankan nisfu sya'ban bukan hanya orang indonesia saja, malahan seluruh agama islam sedunia, Umat islam meyakini bahwa pada malam nisfu sya'ban merupakan malam terakhir, dimana buku amal manusia selama satu tahun kebelakang yang di pegang oleh malaikat Rokib dan Atid sebelum matahari terbit buku amal itu di serahakan atau dihadapkan kepada Allah SWT.

Tata Cara Dan Niat Sholat Malam Nisfu Sya'ban Hikmah Keutamaan Serta Pengertiannya

Keutamaan malam nisfu sya'ban dalam kitab Ihya menerangkan bahwa di malam tersebut banyak pertolongan. Menurut Imam Al ghazali pada tanggal 13 bulan Alloh telah memberikan sepertiga pertolongan kepada seluruh hambanya, untuk malam ke empat belas memberikan pertolongan full (penuh), nah pada malam pertengahan di malam lima belas catatan amal perbuatan manusia di hadapkan kepada Allah oleh malaikat.

Tata Cara Shalat Nisfu Sya'ban

Setelah sholat sunnah badiyah maghrib dan isya melaksankan sholat sunnah hajat dan dzikir langsung melaksanakan shalat nisfu sya'ban, rakaat sebayak 100 rakaat di 50 kali salamkan, itupun tergantung kemampuan kita nya bisa berjamaah, bisa sendiri. Setelah fatihah membacakan surah Al-ikhlas 10x. Sesudah beres sholat lanjutkan membacakan doa nisfu sya'ban'

Niat Sholat Nisfu Sya'ban

Tata Cara Dan Niat Sholat Malam Nisfu Sya'ban Hikmah Keutamaan Serta Pengertiannya

Mungkin itulah yang dapat kami sampaikan mengenai tata cara shalat nisfu sya'ban, keutamaan bulan sya'ban, pengertian malam nisfu'sya ban dan hikmah nisfu sya'ban. Semoga yang dapat kami ketik di atas bisa membantu kepada orang orang yang belum tahu, dan mudah-mudahan menjadi amal kebaikan buat kami khususnya. Sekian terimakasih.