Doa buka Puasa Ramadhan Lengkap Yang Shahih Dan Benar Dalam Tulisan Latin Bahasa Arab Lengkap

Doa buka Puasa Ramadhan Lengkap Yang Shahih Dan Benar Dalam Tulisan Latin Bahasa Arab Lengkap - Hari dimana ketika kita sedang menunaikan menjalankan puasa wajib sebulan penuh di bulan ramadhan ataupun puasa sunnah dan qodo, waktu yang di tunggu tunggu buat kita semua yaitu datangnya suara adzan magrib berkumandang dari tempat beribadahnya semua ummat islam sedunia.

Tentunya dengan datangnya waktu magrib, waktu dimana saat untuk membatalkan puasa setelah menjalanan puasa full seharaian sebelum kita membatalkannya sunahnya membacakan doa buka puasa dengan bacaan bahasa arab, cara baik untuk membatakalkan puasa, yaitu sunah memakan buah kurma tiga biji, sesudah itu santap hidangan berbuka puasa yang anda sudah di sediakan.

Memakan buah kurma 3 biji untuk membatalkan puasa itu merupakan yang biasa dilakukan oleh kanjeng Rasul Nabi Muhammad Sallallahi Alaihi Wasallam, jika kita pengen mendapatkan pahala sunnah lakukanlah apa yang telah biasa Rasul kerjakan. Sebelum kami menyedikan doa berbuka puasa di bawah, apakah sudah tahu benar niat puasa ramadhan yang benar.

Doa Berbuka Puasa Ramadhan Lengkap Dalam Bahasa Arab Tulisan Latin Dan Artinya Yang Benar

Dan apakah kita sudah tahu bacaan bukanya yang benar? Pada halaman ini kami akan memberikan untuk mengetahui buat seseorang yang belum hafal lafadz bacaan doa berbuka puasa ramadhan dengan tulisan latin bahasa arab dan artinya yang benar menurut hadits sohih. Adapun untuk bacaan doanya yang sudah masyhur atau sudah bermasyarakat sebagai berikut.

Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan

doa buka puasa ramadhan

Yang Artinya : Ya Alloh... kerana-Mu saya berpuasa, dengan-Mu saya beriman, kepada-Mu saya berserah & dengan rezeki-Mu aku berbuka, dengan rahmat-MU, Ya All0h... Tuhan Maha Pengasih.

Latin : ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai bacaan doa berbuka puasa ramadhan yang benar bahasa arab latin terjemahan dan artinya. Semoga kita bisa kuat dengan melasanakan puasa wajib selama satu bulan penuh di bulan ramadhan, dan mudah mudan puasa kita dapat di terima oleh Allah SWT. Amin YA Allah YA Rabbal Alamin.