Niat Doa Dan Tata Cara Sholat Ghaib Jenazah Sendiri Bahasa Arab Sesuai Sunnah

Niat Doa Dan Tata Cara Sholat Ghaib Jenazah Sendiri Bahasa Arab Sesuai Sunnah - Orang meninggal dunia beragama islam wajib di pulasara (mengurusi) dan di mandikan sampai mensholati, itu adalah kewajiban untuk yang masih hidup, karena kalau tidak di urus, maka orang satu kampung akan mendapat dosa semuanya.

Dalam postingan sekarang ini tidak akan membahas tata cara sholat jenazah karena itu sudah di bahas sebelumnya oleh kami, tapi yang mau di uraikan sekarang yaitu adalah tentang tata cara, niat dan doa sholat ghaib lengkap bahasa arab dan tulisan latin beserta artinya dengan sesuai sunah.

Mengerjakan sholat ghaib bisa sendiri dan bisa berjmaah bareng-bareng sama orang lain, untuk waktu pelaksanaan bisa kapan saja. Pada dasarnya, melaksanakan sholat ghaib itu mayitnya sudah di kuburkan dan tidak ada di hadapan kita atau tempat jauh, kalau sholat jenazah, mayitnya ada di depan.

sholat ghaib

Hukum shalat ghaib yaitu hukumnya fardhu kifayah, cara doa melaksanakan takbir ada empat kali balikan takbir itu sama dengan sholat jenazah hadir, untuk lebih jelas lagi caranya dari pada banyak basa basi kesanah kemari tingal simak bacaan dan tata caranya yang telah ketik di bawah oleh kami.

Tata Cara Dan Doa Shalat Ghaib

1. Terlebih dahulu yang harus di bacakan niat.



2. Kedua selepas takbir pertama membacakan Surah Al-fatihah.
3. Ketiga selepas takbir kedua membaca sholawat.
4. keempat selepas takbir ketiga membaca doa.
5. kelima selepas takbir keempat membacakan doa, tidak juga ga apa.

Sekian terimakasih dari kami, mohon maaf bila ada kata atau pembahasan yang tidak lengkap, tentang tata cara bacaan doa sholat ghaib yang telah kami paparkan diatas. Semoga bahasan ini bisa bermanfaat dan bisa mengamalkan jikalau ada kerabat, keluarga atau muslimi dan muslimah yang telah meninggal dunia.