Amalan Bulan Muharram Pdf 2017 Sesuai Menurut Sunnah Dan Keutamaannya

Amalan Bulan Muharram Pdf 2017 Sesuai Menurut Sunnah Dan Keutamaannya - Kami akan bercerita sedikit mengenai keutamaan bulan muharram, amalan bulan muharram dan sejarah yang terungkap di dalam 10 muharam, dimana banyak manfaat dan keistimewaan di bulan muharram, jilau kita dapat mengamalkannya.

Sebelum kami bercerita sejarah tanggal 10 di bulan muharam. Terlebih dahulu kita harus tahu terlebih dahulu arti dari makna muharam tahun baru islam kalender hijriah, kata muharam adalah terlarang, asal kata haram, yaitu berdosa. bulan muharam di anggap bulan suci ke 2 setelah bulan ramadhan.

Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.(Q.S. At'Taubah : 36)

Keutamaan Bulan Muharram

Sebagian umat muslim menjalankan ibadah puasa sunnah muharram, pada tanggal 10 di bulan muharram yang biasa kita sebut puasa asyura, itu yang menjadikan amalan bulan muharram, dan di karenakan sudah ada keterangan di dalam hadist yang sudah tercatat, bahwa Nabi Musa AS dan semua kaumnya mendapat kemenangan karena kalahnya firaun. itu bertepatan pada tgl 10 muharram.

Dan Nabi Muhammad SAW meminta kepada seluruh umatnya, untuk bisa melaksanakan puasa asyura 10 muharam, dan puasa tasua di hari kesembilan bulan muharam. itulah sedikit amalan bulan muharram, keutamaannya bulan muharram dan sejarah teragedi muharram, dan masih banyak lagi sejarah islam yang berkaitan pada tanggal sepuluh bulan muharram.

Munkin itu cerita pendek mengenai keutamaan bulan muharram, amalan bulan muharram dan sejaraah 10 bulan muharram. Semoga kita semua senantiasa dapat bisa menjalankan ibadah dengan khusu, dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita taufik dan hidayah, untuk bisa menjalankan kebenaran dan teguh dalam pendirian. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.