Keutamaan Manfaat Sholat Tahajud 40 Dan Setiap Hari Bagi Kesehatan

Keutamaan Manfaat Sholat Tahajud 40 Dan Setiap Hari Bagi Kesehatan - Melaksanakan shalat tahjud di kerjakannya saat enek-enaknya semua orang lagi tidur setelah seharian beraktivitas, yaitu sesudah sholat isya bangun dari tidur, pada waktu jam 12, 1, sepertiga malam dan seperempat malam.

Perlu anda ketahui dalam melaksanakan sholat tahajjud ada adab-adaban tata cara mengerjakan sholat tahajud di mulai dari sholat tahajud sampai ke amalan bacaannya, seperti bacaan doa setelah sholat tahajud dengan bacaan bahasa arab, latin beserta artinya dan lain sebagainya.

Keutamaan mengerjakan shalat tahajud, di dalam Al-qur'an, dan hadist shahih sudah di sebutkan atau menjelaskan, bahwa diantara yang melakukan membangun amal kebaikan dengan mendirikan sholat di tengah malam, maka akan termasuk golongan orang-orang sholeh, dan akan masuk surganya Allah SWT.

Keutamaan Sholat Tahajud

Di dalam hadis shohih menjelaskan Rasullullah Shalallahu Alaihi Wasallam bersab yang artinya : Wahai manusia sebar luaskanlah salam, sambunglah tangan tali persaudaraan atau silaturahmi, berikanlah makanan dan didrikanlah sholat malam saat manusia sedang tertidur lelap, akhirilah dengan memohon atau meminta ampunan kepada Allah SWT. (HR. Ibnu Majah, Dishohihkan Oleh Al-Albani)

Beribadah di tengah malam merupakan cara epektik atau cara cepat untuk meminta memohon sesuatu, karena sholat tahajud waktu cara paling tepat di qobulnya doa dan mustajab doa. melaksanakan sholat tahajud empat puluh hari empat puluh malam dapat menyehatkan tubuh dan jadi kuat. Birikut baca manfaat sholat tahajjud di bawah.

Manfaat Melaksnakan Sholat Tahajud

1. Allah Mengangkat Derajat ke Tempat yang Terpuji
2. Mengusir Penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh
3. keringanan ketika dinasab di akhirat
4. Muka Tampak Berkilau dan Bercahaya dan pikiran jauh lebih segar
5. Dikabulkannya doa-doa
6. Menang dalam Jihad Melawan Musuh
7. Mencegah Perbuatan Dosa dan Menghapus menjauhkan dari kejahatan
8. Mendekatkan Diri Kepada Allah
9. Memperoleh berbagai Kemuliaan
10. Menjauhkan Diri dari Kelalaian Hati
11. Membesarkan rongga paru-paru
12. Insya Allah Akan masuk surga dan mendapatkan cinta dari Allah
13. Melancarkan aliran perjalanan darah

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat keutamaan sholat tahajud serta tuntunannya. Semoga yang telah kami di buat sini mudah-mudahan ada manfaatnya untuk kita semua, tujuan kami membuat bahasan ini hanya untuk berbagi ilmu dan berbagi pengalaman yang telah kami dapatkan.