Bacaan Doa Niat Sholat Jenazah Mayit Laki Laki Dan Perempuan Dalam Bahasa Arab Latin Beserta Artinya

Bacaan Doa Niat Sholat Jenazah Mayit Laki Laki Dan Perempuan Dalam Bahasa Arab Latin Beserta Artinya - Menjalankan sholat jenazah merupkan ritual khusus bagi seluruh umat islam jika ada orang yang meninggal dunia, ini adalah menjadi persoalan penting buat kita semua untuk mengetahui bacaan niat dan doa dalam mengerjakan shalat mayit.

Masih banyak sahabat kita yang belum tahu lafadz niat dan tata cara sholat jenazah. Harus anda ketahui, barang siapa yang mendatangi dan mensholatkan atau mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya (pemakaman), maka dia akan mendapatkan ganjaran yang sangat besar dari Allah Subhanahu Wa Ta'aa Laa.

Hukum melaksanakan sholat jenajah adalah hukumnya fardhu kifayyah, syarat syarat wajib orang melakukan shalat mayit di wajibkan orang yang sudah baligh, pengertiannya yaitu. Sebuah hukum yang di wajibkan, apabila ada satu orang muslim melaksanakan, maka tumbanglah kewajiban orang muslim yang lainnya.

Niat Sholat jenazah Laki-Laki Dewasa Lengkap Bahasa Arab Dan Artinya

Sesudah anda mengetahui pengertiannya, kita menginjak kesekmen pokok utama dalam bahasan ini dan sekarang anda bisa menyimak persembahan dari kami melihat bacaan niat doa sholat jenazah laki laki dan wanita dewasa bahasa arab, tulisan latin dan artinya, yang telah kami ketik dibawah dengan lengkap khusus buat kamu.

Niat Shalat Jenazah Laki Laki

اُصَلِّى عَلَى هَذَا الْمَيِّتِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Artinya : Aku niat shalat mayit emmpat kali takbir fardhu kifayah menjadi ma'mum karena Allah Ta Aa'la.

Bacaan Sholat Jenazah Mayit Wanita Atau Perempuan

اُصَلِّى عَلَى هَذِهِ الْمَيِّتَةِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ مَأْ مُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII 'ALAA HADZIHIL MAYYITATI ARBA'A TAKBIROOTIN FARDHAL KIFAAYATI MA, MUUMAN LIL,LAAHI TA'AALAA.

Artinya : Aku Berniat sholat mayit perempuan (wanita) empat kali takbir fardho kifayah karena menjadi makmum karena Allah Ta'ala.

Sekian dan terimakasih dari kami, mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak di mengerti oleh anda mengenai lafadz bacaan niat shalat mayit jenazah. Jika anda belum puas dengan bahasan diatas, mari kita simak lagi tata cara sholat jenazah yang dapat kami tulis di halaman lain.