Tata Cara Sholat Dhuha Yang Benar 4 6 8 12 Rakaat Dan Bacaan Doanya Lengkap

Tata Cara Sholat Dhuha Yang Benar 4 6 8 12 Rakaat Dan Bacaan Doanya Lengkap - Sholat dhuha adalah sholat sunnah yang bisa di kerjakan pada waktu sholat dhuha, yaitu setelah keluar atau terbit naiknya matahari di pagi hari kurang lebih tujuh hasta sampai sebelum masuk waktu sholat dzuhur.

Dan untuk tata cara pelaksanaan sholat dhuha di mulainya kira-kira pukul enam lebih dua puluh atau pukul setengah tujuh kurang waktu indonesia bagian barat hingga sampai jam 11 WIB, dan yang paling afdhalnya mengerjakan sholat sunah dhuha yaitu jam delapan sampai jam sebilan pagi.

Mengerjakan sholat dhuha bisa dua rakaat, empat rakaat, enam rakaat, delapan rakaat dan barang siapa yang melakukan sholat dhuha sebanyak dua belas rakaat maka akan di beritempat petanaman surga oleh Allah SWT, dan sholat dhuha ini merupakan yang biasa dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Tata Cara Sholat Dhuha

Mengerjakan sholat dhuha setiap hari sangat banyak manfaatnya, manfaat sholat dhuha ialah salah satunya akan di mudahkan untuk mencari rejeki yang halal, pikiran dan hati akan tenang, serta wajah akan terlihat bercahaya dan masih banyak lagi manfaat keutamaan sholat dhuha yang lainnya lagi. Berikut tata cara sholat dhuha yang benar telah kami tulis di bawah dengan lengkap.

Tata Cara Sholat Tahajud

1. Pertama membacakan niat sholat dhuha
2. Kedua membacakan doa iftitah, tidak di bacakan juga tidak apa-apa
3. Ketiga lanjutkan dengan membacakan Surat Al-fatihah
4. Keempat Surat yang di baca sholat dhuha yaitu, Ad-dhua, At'takasur, Al-kafirun, Al-ihklas, Al-falaq dan Annas
5. Kelima ruku membacakan tasbih tiga, empat dan lima kali
6. Keenam I'tidal membacakan bacaannya
7. Ketujuh sujud membacakan bacaannya, tiga, empat dan lima kali
8. Kedelapan duduk diantara sujud dua membacakan bacaannya
9. Kesembilan rakaat pertama dan kedua sebagai mana yang sudah si bacakan di atas
10. Kesepuluh tasyahud akhir membacakan bacaanya sampai selesai
11. Kesebelas setelah selesai langsung membacakan salam

Itulah tata cara sholat dhuha yang baik dan benar sesuai sunnah syariat dalam islam. Semoga tata cara pelaksanaan sholat ini bisa berguna dan bemanfaat untuk semuanya, khususnya bagi penulis. Amin Ya Allah Rabbal Alamin. Sebelum diakhiri, kami sebagai penulis mohon maaf sebesar-besarnya bila ada percakapan yang kurang baik untuk di baca.